7 MAKHLUK MITOLOGI YUNANI YANG MENGERIKAN

1. Scylla

Scylla adalah monster yang tinggal di lautan terusan sempit, berlawanan dengan tempat tinggal Charybdis. Dua sisi selat di lautan dikuasai dan ada dalam jangkauan satu sama lain. Begitu dekatnya sehingga para pelaut yang berusaha lari dari Charybdis maka akan lewat sangat dekat dengan tempat tinggal Scylla, bencana pun tidak terelakkan.

2. Griffin
    Griffin adalah makhluk mitos yang memiliki tubuh, ekor, dan kaki belakang seekor singa, dan kepala dan sayap seekor elang; kaki depannya juga merupakan cakar elang. Sebagaimana singa selalu disebutkan sebagai raja segala binatang dan elang merupakan raja segala burung, maka griffin dianggap sebagai makhluk yang kuat dan penuh keagungan.

3. Chimera
Chimera adalah monster penyembur api dari Lycia yang berlokasi di Asia Minor yang tubuhnya terdiri dari tiga bagian hewan yang berbeda yaitu singa,ular dan kambing. Kata “chimera” telah menjadi istilah umum untuk menyebutkan setiap makhluk mitos ataupun fiksi yang bagian tubuhnya terdiri dari bermacam hewan.

4. Cyclops
Salah satu makhluk raksasa pertama yang hadir di bumi, mereka memiliki sebuah mata ditengah mukanya. Nama “Cyclops” sering disebut memiliki arti “mata membulat”.

5. Hydra
Hydra adalah makhluk yang tinggal di air yang menyerupai naga dan ciri-ciri sebagaimana reptil dan memiliki banyak kepala – para penyair puisi menggambarkannya dengan begitu banyak kepala yang tidak dapat semuanya dapat digambarkan oleh pelukis. Untuk setiap kepalanya yang terpotong, maka akan muncul dua kepala baru. Hydra juga memiliki nafas beracun dan darah yang mematikan yang bahkan bekas tetesannya sangat mematikan.


6. Centaur
Centaur adalah makhluk mitos dengan kepala, tangan dan bagian tubuh atas seorang manusia dan tubuh bawahnya berupa tubuh dan kaki kuda. Centaur yang paling terkenal dalam mitologi Yunani adalah Chiron. Chiron memiliki sifat yang sangat berbeda dari para centaur lainnya yang bersifat kasar dan peminum berat. Chiron memiliki kecerdasan dan kemampuan penyembuhan yang sangat hebat
.

7. Minotaur
Minotaur adalah makhluk berkepala banteng dan bertubuh manusia. Dia tinggal ditengah Labirin Creta, yang merupakan sebuah labirin besar dan rumit yang dirancang oleh arsitek bernama Daedalus dan anaknya Icarus. Minotaur pada akhirnya dapat dikalahkan seorang pahlawan dari Athena yang bernama Theseus.



sumber : https://youtu.be/c1_ki_1XX1M

Komentar

Postingan Populer